cara agar kecoa tidak masuk rumah

Cara Agar Kecoa Tidak Masuk Rumah

Rumah merupakan tempat tinggal bagi seseorang untuk melepas lelah beristirahat. Rumah juga sebagai tempat di mana individu atau keluarga menciptakan hubungan emosional, menghabiskan waktu bersama, dan membentuk kenangan berharga. Lingkungan rumah yang bersih akan menentukan rumah tersebut sehat atau tidak. Banyak sampah dan memiliki sanitasi yang buruk akan menyebabkan timbulnya hama atau penyakit yang serius bagi manusia. Penyakit ini juga dapat terbawa oleh salah satu hama pada sanitasi yang buruk seperti kecoa. Lantas bagaimana cara agar kecoa tidak masuk rumah? Agar Anda dan keluarga tetap sehat dan terhindar dari penyakit yang berbahaya. Artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk Anda agar rumah terhindar dari kecoa.

Untuk mencegah kecoa masuk ke dalam rumah, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu:

  1. Menjaga Kebersihan:
    • Membersihkan secara teratur adalah langkah pertama dan terpenting. Kecoa tertarik pada sisa-sisa makanan dan kelembapan. Pastikan untuk membersihkan sisa-sisa makanan dan minuman, terutama di area dapur.
  2. Menutup Celah-Celah dan Sela-Sela:
    • Periksa dan tutup segala celah atau sela-sela di dinding, lantai, dan langit-langit, terutama di sekitar pipa, kabel, dan jendela. Kecoa dapat masuk melalui celah-celah kecil.
  3. Menyimpan Makanan Dengan Benar:
    • Simpan makanan dalam wadah tertutup rapat dan pastikan tidak ada sisa makanan terbuka yang tersisa di meja atau di tempat lain.
  4. Menjaga Area Dapur Bersih:
    • Bersihkan dapur dengan cermat dan pastikan tidak ada sisa makanan atau kotoran di sekitar area memasak dan makan.
  5. Menggunakan Penyekat:
    • Pasang penyekat di bawah pintu dan jendela untuk mencegah kecoa masuk melalui celah di bawah pintu atau di sekitar jendela.
  6. Menggunakan Lampu Kuning:
    • Kecoa memiliki tendensi untuk menghindari cahaya kuning atau oranye. Mengganti lampu putih dengan lampu berwarna kuning atau oranye dapat membantu mengurangi daya tarik bagi kecoa.
  7. Menggunakan Peppermint atau Minyak Cengkeh:
    • Kecoa tidak suka dengan bau peppermint atau minyak cengkeh. Semprotkan atau letakkan kapas yang direndam dengan minyak esensial ini di area yang sering dilalui kecoa.
  8. Menggunakan Serbuk Pengendali Serangga:
    • Serbuk seperti bedak borat atau bedak khusus serangga dapat digunakan di area tertentu untuk membantu mengendalikan populasi kecoa.
  9. Panggil Ahli Pengendali Hama:
    • Jika masalah kecoa terus berlanjut, pertimbangkan untuk menghubungi ahli pengendali hama yang memiliki pengalaman dalam mengatasi infestasi kecoa.

Baca Juga : Jasa Pembasmi Serangga Jakarta Profesional

Dengan menerapkan langkah-langkah di atas, Anda dapat membantu mencegah kecoa masuk ke dalam rumah Anda.

Dengan jaringan cabang IMPROCARE Pest Control di seluruh Indonesia, ahli kami juga terjangkau semudah jangkauan telepon. Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan survei hama dan konsultasi secara gratis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *